• Dropbox Media Penyimpanan Gratis Internet

    DropBox merupakan salah satu dari sekian banyak media penyimpanan gratis di internet, di dropbox memberikan akses penuh kepada user...

  • Update Antivirus Avira Offline Sepanjang Masa

    This is slide 2 descriptUpdate antivirus avira yang terbaru sangat kita butuhkan untuk menjaga laptop atau komputer tetap aman dari serangan virus. Setiap hari ada saja virus baru yang bermunculan yang dapat mengganggu...

  • Komputer Tanpa Antivirus Amankah dari Virus

    Komputer Tanpa Antivirus Amankah dari Virus? Pertanyaan seperti ini sering dipertanyakan oleh banyak kalangan yang memiliki PC (personal computer) dan yang memiliki Laptop. Jawaban ringkasnya bisa aman dan bisa juga tidak aman

29 Oktober 2008

Komputer Tanpa CPU

Komputer tanpa CPU? ndak mungkin lah..ngawur aja kamu. Betul, sebab yang namanya CPU alias Central Processing Unit itu merupakan organ vital suatu komputer. Komputer kagak bisa hidup tanpa adanya alat vital (maaf organ vital) yang berfungsi dengan baik, apalagi organ vitalnya kagak ada..he..he, bisa dibayangin kali ye..komputer tanpa CPU.

Sebenarnya yang mau dibicarakan yaitu komputer yang CPUnya nempel di belakang monitor...berarti note book atau leptop donk...bukan itu, yang ini tidak portable yang bisa di bawa kemana-mana, istilahnya Deskbook. Deskbook sama seperti PC yang biasa, namun CPUnya terpasang langsung di belakang layar monitor LCD. Sepintas lalu kelihatannya tidak memiliki CPU. Kabel keyboard dan mouse dipasang di bawah monitor. Seperti gambar di bawah ini :
CPUDeskbook keluaran Advan ini memiliki spesifikasi :
Layar sentuh (touch screen)
Intel celeron M410 1.46 Ghz, 1 Gb DDR2
HD 80 Gb SATA
DVD Combo
4 in 1 Card reader
Slim keyboard + optical mouse
Free Dos
Weight 6 kg
dan dibandrol dengan harga :US$ 639

sedangkan type D7D132 (Dual Core, 2 gb DDR2) dibandrol US$725 dan type D7T752 (Intel Core2Duo, 2 Gb DDR2) dibandrol US$790,-

Yang pasti komputer jenis ini tidak memakan tempat yang luas..dan yang paling penting Deskbook keluaran Advan ini hemat energi hanya 63 watt...hemat bukan. Coba bandingkan dengan CPU biasa yang perlu daya minimal 250 Watt sampai 450 watt...waw,
berminat?

Sumber : www.advandigital.com


Hmm..hebat juga komputer tanpa CPU.

18 Oktober 2008

Rahasia Bisnis Sukses

Dalam kehidupan ini sebenarnya kata sukses dan tidak sukses memang sudah sangat sering kita dengar. Bahkan karena seringnya kita jadi bosan..yach. Kadang kita berangan-angan seperti orang lain yang sukses dalam berbisnis dan kemudian menjadi kaya raya...wah pasti lebih enak kali ya..jadi orang sukses...kemana-mana naik mobil mewah dan mau apapun sudah ada atawa tersedia...hm...masih mimpi kali ye...

Biar kagak mimpi terus, makanya buruan bangun...jangan tidur melulu...yang ada cumi alias cuma mimpi...he..he. Mereka itu bisa sukses dan kaya raya sebenarnya merupakan buah dari hasil usaha kerja keras yang telah mereka lakukan selama ini dan mungkin sampai sekarang mereka itu masih pekerja keras...dan tidak didapat dari hanya bermimpi dan bermalas-malasan...

Orang sukses itu ada rahasianya antara lain :

1. Kemauan
Mulai dari sekarang mulailah berusaha atau membuka suatu usaha, bahasa kerennya berbisnis gitu lo.., apapun jenisnya yang penting melakukan aktivitas yang positif..dan usaha yang akan dibuka tergantung maunya kita apa,...

2. Keahlian dan kesenangan
Nah setelah kita punya kemauan maka usaha yang akan kita buka harus sesuai dengan keahlian yang kita miliki dan juga boleh sesuai dengan hobi yang kita sukai. contohnya : kita suka jalan-jalan kemana saja atau keliling dunia...nah itu cocok kali yach kalo buka jasa travel dan yang pasti dia pasti happy dengan pekerjaannya...

3. Duit
Ini..ni, yang sering dijadikan orang sebagai kambing hitam bagi yang tidak punya kemauan membuka suatu usaha..atau takut untuk gagal usaha...ntar duitnya gimana, kita khan tidak punya duit...iya ya...benar juga kali.
Memang benar duit itu sangat penting untuk memulai suatu usaha...itu tidak bisa dipungkiri...benar kok..nah tapi kita bisa membuka suatu usaha yang disesuaikan dulu dengan ukuran kantong kita,..mulailah usaha dengan modal yang kecil dulu...dan ditekuni terus, kalo berhasil khan modalnya bisa ditambah sambil jalan..dan resikonya juga kecil. Banyak orang berhasil menjadi besar karena mulai dari usaha yang kecil...

4. Pelayanan atau Service
Nah ini merupakan faktor yang sangat penting dalam melakukan suatu usaha...usaha kita tidak akan maju kalo tidak dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan...Intinya...Pelanggan adalah kantong uang kita...berikan pelayanan atau service yang terbaik buat pelanggan kita...bagaimanapun keadaannya...gimana mau dapat duit kalo melayani pelanggan muka cemberut bak kuali..he..he, ntar mereka ketakutan lari terbirit-birit...sambil membawa kabur duit mereka..jadi ada service ada duit, jangan dibalik ada duit ada service....sebab kita yang membutuhkan duit mereka...mulai lah dengan muka manis sambil tersenyum menyambut pelanggan, sambil menanyakan apa yang bisa kita bantu...

5. Jadilah yang Ter....
apapun usaha yang kita buka atau lakukan maka jadilah yang ter...apaan itu ter...senter..kali, bukan..om. Kata ter itu artinya paling...contohnya : kita buka usaha restoran atau rumah makan, maka jadilah restoran atau rumah makan yang paling enak di daerah tersebut dan pelanggan pasti akan mencari kita. Kalo kita buka usaha warnet, sedangkan didaerah tersebut sudah banyak warnet, nggak masalah...jadilah warnet yang tercepat akses internetnya...dan harga bersaing...sudah pasti pelanggan akan betah berlama-lama ngenet disitu....ini rahasia yang maha dahsyat...untuk bisa jadi yang ter disini butuh lelaku yang cukup lama dan butuh pengalaman...

6. Dekatkan diri pada yang Maha Kuasa
Nah ini termasuk yang sangat penting, begitu usaha sudah mulai berjalan dan mulai maju...jangan lupakan yang Maha Kuasa, karena Dialah yang memberikan kita rizqi dan perlindungan setiap harinya...dekatkan diri kita sedekat-dekatnya dengan Dia..bagi yang muslim..bertahajudlah di sepertiga akhir malam.dan jangan lupa sholat lima waktu..insya Allah usaha kita akan maju...ingat..yang namanya usaha banyak saingan dan intrik...dan suka dukanya...kita butuh perlindungan dari yang maha kuasa agar usaha kita langgeng..sebab didunia ini hanya ada dua kutub...utara dan selatan. Tuhan dan setan...orang yang dekat dengan Tuhan pasti jauh dari setan dan sebaliknya orang yang jauh dari Tuhan akan dekat dengan setan...

7. Berzakatlah atau bersedekah
Ini merupakan kunci sukses yang tidak kalah pentingnya....banyak para pemuka agama yang menyampaikan bahwa ingin kaya? bersedekahlah...memang dilihat dari dunia kapitalis atau dunia ekonomi tidak masuk akal..(masak memberikan sebagian harta kita pada orang lain, lalu kita bisa menjadi kaya...khan hartanya jadi berkurang..iya khan), tapi hal itu sudah terbukti dan penulis sendiri sudah membuktikan sampai hari ini dan detik ini..bahwa bersedekah dan mengeluarkan zakat harta itu akan menyuburkan harta atau dapat mempercepat kemajuan suatu usaha yang kita lakukan...semakin banyak kita bersedekah maka akan semakin banyak rizqi yang kita peroleh...yah itulah rahasia Ilahi dan manusia susah untuk mengerti...tapi percayalah dan yakinlah akan rahasia Ilahi itu.

Dan selamat mencoba...semoga kita termasuk orang yang sukses...ses...he..he..hee

08 Oktober 2008

OS Pesaing Windows XP dan Linux

Mungkin kita pernah dengar rekan-rekan kita yang disweeping pihak microsoft gara-gara menggunakan software bajakan alias tidak berlisensi, atau bahkan pernah ada yang mengalami sendiri. Sedih deh mendengrnya...Sebenarnya bukan kita tidak mau menggunakan produk microsoft yang asli atau berlisensi, lagi-lagi masalahnya duit...kan harga lumayan mahal buat kita yang berkantong cekak.

Sebenarnya budaya bajak membajak itu bukan hal yang asing buat rakyat kita terutama rakyat miskin yang ada di pedesaan. Itu mah bajak sawah...yang lagi diomongin software bajakan. sorry....he..he.

Tapi kita-kita yang lebih suka yang gratis..tis tidak perlu khawatir, sekarang ini ada sistem operasi gratis yang bukan linux tetapi sistemnya mirip atau hampir sama dengan Windows XP. Nah penasaran khan....

Namanya Reactos yang arsitektur dan tampilannya mirip Windows, senang khan....dan dikeluarkan oleh tim Reactos.org dan siapa pun dapat ikut berpartisipasi untuk mengembangkan lebih lanjut untuk kesempurnaan reactos. Saat tulisan ini ditulis reactos masih pada tahap alpha versi 0.3.6 yang berarti belum sempurna, dan dalam waktu dekat akan diluncurkan versi 0.4 yang masih tahap alpha dan setelah itu baru versi 0.5 versi beta yang siap digunakan...dan yang penting gratis khan..

Dan perlu dicatat Reactos ini benar-benar mirip windows xp baik dari kompatibilitasnya software maupun hadware... mari kita sama-sama membantu biar cepat selesai project reactos ini walaupun hanya dengan doa...he..he, udah nggak sabaran yah...
Sumber : www.reactos.org