• Dropbox Media Penyimpanan Gratis Internet

    DropBox merupakan salah satu dari sekian banyak media penyimpanan gratis di internet, di dropbox memberikan akses penuh kepada user...

  • Update Antivirus Avira Offline Sepanjang Masa

    This is slide 2 descriptUpdate antivirus avira yang terbaru sangat kita butuhkan untuk menjaga laptop atau komputer tetap aman dari serangan virus. Setiap hari ada saja virus baru yang bermunculan yang dapat mengganggu...

  • Komputer Tanpa Antivirus Amankah dari Virus

    Komputer Tanpa Antivirus Amankah dari Virus? Pertanyaan seperti ini sering dipertanyakan oleh banyak kalangan yang memiliki PC (personal computer) dan yang memiliki Laptop. Jawaban ringkasnya bisa aman dan bisa juga tidak aman

28 November 2011

Tips Memilih Charger Laptop

Sekarang ini laptop bukan lagi barang mewah, hampir semua remaja dan orang tua memilikinya terutama yang tinggal di daerah perkotaan. Komponen yang digunakan untuk mengisi ulang baterai laptop adalah charger. Charger ini sangat sering digunakan dan akan selalu dibawa kemanapun laptop di bawa. Pokoknya lengket terus dengan laptop, kayak dipelet..he..he.
Karena sering digunakan atau dibawa-bawa akhirnya charger mudah rusak bahkan tidak jarang yang hilang. Nah kalo udah begini repot jadinya, laptopnya mati karena kehabisan baterai, mau online udah gak bisa. Mau gak mau ya harus beli lagi.  Dalam membeli charger ada beberapa hal yang harus diperhatikan.
1. Merk Laptop atau netbook
Sebelum membeli perhatikan dulu merk laptop atau netbook yang kita punya, Merk itu bermacam seperti HP Compaq, Asus, Acer, Dell Lenovo, Toshiba, Sony, Fujitsu dan samsung dan sebagainya.  Merk itu menentukan untuk cocok atau tidaknya charger tersebut. Biasanya beda merk, beda bentuk konektor chargernya.
2. Volt Amper
Volt amper ini yang sangat penting untuk menentukan besarnya daya/arus listik yang akan masuk ke charger. Besarnya daya/arus listrik yang masuk tidak sesuai akan menyebabkan umur baterai anda akan semakin singkat. Volt amper itu biasanya udah tercantum di charger misalnya 19V-3.42A.

Cara melihat Volt Amper
Volt amper bisa dilihat di stiker charger, yang perlu dilihat adalah outputnya berapa volt dan berapa amper. 
Contohnya : output : 19V - 3.42A 65W


Nah gimana kalo chargernya hilang ? Bila chargernya hilang bisa dilihat di bawah laptop atau netbook. Cari stiker yang bertuliskan : Input ~ Volt   Amper
disana ada volt ampernya.

Selain itu perlu juga diperhatikan untuk merk tertentu seperti HP Compaq tipe konektornya perlu diperhatikan apakah berbentuk Jarum atau Standar biasa. 
Berbentuk jarum, ditengah konektornya ada jarum dan konektornya lebih besar dibandingkan standar, sedangkan yang standar tidak ada jarum di tengah konektor dan konektor berukuran lebih kecil dan biasanya ujungnya berwarna kuning. Tipe konektor jarum biasanya ujung konektor berwarna hitam.
Untuk Cek harga Charger bisa dilihat di sini gan : Harga Charger

10 Mei 2011

NKomputing "Station Work Time Limit"

Hari ini penulis benar-benar bingung, gak tau mau diapakan NKomputing L-230. Setiap 1 jam sekali shutdown dan restart. Sebelum shutdown muncul pesan "Station Work Time Limit". Padahal L-230 penulis asli atawa Original bukan kw1 (buatan cina).

Pertamanya penulis pikir itu karena virus atau servernya terinfeksi virus yang tidak dikenali oleh antivirus yang ada. Udah selesai di scan, ternyata pesan itu tetap muncul. Akhirnya penulis coba bertanya pada Om Google, akhirnya ditemukan jawabannya. Mau tau?

NComputing harus di Registrasi sebelum bisa digunakan. Gimana caranya Bos...??

Cara Registrasi NKomputing
Pertama Klik Star, Program, lalu masuk ke NComputing Vspace, kemudian klik Vspace Registration.
Setelah itu silahkan dipilih mau registrasi offline atau online.
Penulis sarankan online saja.

Bila selesai, maka nkomputing anda tidak akan muncul pesan Station Work Time Limit. Aman deh..akhirnya penulis bisa bernapas lega kembali...dan online sepuasnya. dan tidak pernah muncul Work Station Limit.

02 Maret 2011

Hosting Gratis di Server Indonesia

Saat ini Indonesia dilanda penyakit demam, namanya demam online, mulai dari ramainya dunia facebookan, twiteran dan usaha online.  Ini menunjukkan suatu peningkatan yang sangat baik, artinya mulai melek teknologi komputer...betulkan bos..? betul itu..he..he. 

Seiring dengan ramainya usaha online dan blog maka permintaan akan hosting pastinya meningkat juga.  Ya, yang paling laris sudah barang tentu hosting yang gratisan, maklumlah lagi ngirit..!. Ngomong-ngomong hosting gratisan banyak sekali terutama yang server luar seperti penulis pernah pake yaitu webhost.com. Webhost lumayan bagus, tapi memang karena gratisan sangat banyak sekali kelemahannya dimana pemilik hosting dapat dengan leluasa masuk ke kontrol panel website kita dan mereka biasanya akan memasang iklan mereka di website kita, ditambah lagi sering terjadi situs kita not establish artinya koneksi lagi gangguan...Ya namanya juga gratisan kali ya...wajarsih. Gratis.

Selain webhost ada nih server indonesia yang memberikan hosting gratisan dengan persyaratan.  Dengan membeli domain dimereka maka kita akan mendapatkan hosting gratis 50 MB, bandwith bulanan 200 MB dan tanpa iklan dan error seperti hosting webhost.  Kita mendapatkan semua fitur sama dengan yang berbayar hanya saja bandwith dan spacenya sedikit. Berminat kunjungi link ini www.officialwebhosting.net

Bagi rekan-rekan yang membutuhkan hosting murah meriah dengan space lumayan besar 100 MB, bandwith bulanan 10GB dengan harga cuma Rp. 50.000.  Berminat ? Silahkan klik link ini Hosting Murah. Dijamin murah.  Penulis udah coba googling kemana-mana yang akhirnya  menemukan hosting murah ini.