OS Pesaing Windows XP dan Linux

Mungkin kita pernah dengar rekan-rekan kita yang disweeping pihak microsoft gara-gara menggunakan software bajakan alias tidak berlisensi, atau bahkan pernah ada yang mengalami sendiri. Sedih deh mendengrnya...Sebenarnya bukan kita tidak mau menggunakan produk microsoft yang asli atau berlisensi, lagi-lagi masalahnya duit...kan harga lumayan mahal buat kita yang berkantong cekak.

Sebenarnya budaya bajak membajak itu bukan hal yang asing buat rakyat kita terutama rakyat miskin yang ada di pedesaan. Itu mah bajak sawah...yang lagi diomongin software bajakan. sorry....he..he.

Tapi kita-kita yang lebih suka yang gratis..tis tidak perlu khawatir, sekarang ini ada sistem operasi gratis yang bukan linux tetapi sistemnya mirip atau hampir sama dengan Windows XP. Nah penasaran khan....

Namanya Reactos yang arsitektur dan tampilannya mirip Windows, senang khan....dan dikeluarkan oleh tim Reactos.org dan siapa pun dapat ikut berpartisipasi untuk mengembangkan lebih lanjut untuk kesempurnaan reactos. Saat tulisan ini ditulis reactos masih pada tahap alpha versi 0.3.6 yang berarti belum sempurna, dan dalam waktu dekat akan diluncurkan versi 0.4 yang masih tahap alpha dan setelah itu baru versi 0.5 versi beta yang siap digunakan...dan yang penting gratis khan..

Dan perlu dicatat Reactos ini benar-benar mirip windows xp baik dari kompatibilitasnya software maupun hadware... mari kita sama-sama membantu biar cepat selesai project reactos ini walaupun hanya dengan doa...he..he, udah nggak sabaran yah...
Sumber : www.reactos.org

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Create Personalized Avatar Videos in Minutes with Text-to-Speech Technology

How to Clean HP Inkjet Printer Heads: A Step-by-Step Guide for High-Quality Prints

Ketik 2Captcha : Cara Mudah Mendapatkan Uang Online Tanpa Modal