01 November 2010

Antivirus Terbaik untuk Ncomputing

Berbicara antivirus terbaik memang sangat mengasyikkan dan tidak ada habis-habisnya, karena masing antivirus memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, yang susah itu bila lebih banyak kurangnya dari pada lebihnya, nah itu antivirus jadul itu..ha..ha..ha, ups sorry becanda... Nah adakah antivirus terbaik untuk nkomputing..??

Nah itu pertanyaan yang memang agak sulit untuk dijawab, sebab nkomputing memiliki konfigurasi yang berbeda dengan komputer biasa yang masing-masing memiliki CPU, sedangkan Nkomputing hanya memiliki 1 CPU server dan beberapa sampai puluhan Client tanpa CPU, sehingga sumberdaya yang ada akan sulit untuk menjalankan antivirus yang notabene rakus akan sumberdaya.

Penulis sudah mencoba beberapa antivirus untuk Nkomputing NC230 namun sampai sekarang belum menemukan antivirus yang benar-benar cocok untuk komputing. Antivirus yang penulis coba antara lain :
1. Avira yang free, adalah antivirus yang terkenal sangat andal namun menyebabkan Nkomputing atau kloning tidak berjalan karena rakus sumberdaya.
2. Kaspersky antivirus, adalah antivirus yang terbaik untuk PC namun bermasalah untuk Nkomputing, menjadikan koneksi jaringan sangat lambat. Tidak direkomendasikan.
3. NOD32, antivirus ini berjalan baik di Nkomputing, namun hanya bermasalah atau menyebabkan deteksi USB jadi sangat lambat. Antivirus ini tidak direkomendasikan untuk Nkomputing yang memiliki USB. Untuk non USB penulis pikir ini antivirus cukup baik.
4. Bitdefender, katanya ini cukup baik untuk Nkomputing, ternyata setelah penulis coba menyebabkan sistem hang atau crash. Kalaupun tidak sampai hang tetapi menyebabkan koneksi sangat lambat.
5. Ansav, antivirus lokal buatan anak bangsa yang satu ini sangat bersahabat dengan Nkomputing karena hanya membutuhkan sumberdaya yang sangat sedikit. Dan berjalan dengan baik, kekurangannya update untuk ansav sangat jarang ada.

Jadi sampai sekarang penulis belum menemukan antivirus yang terbaik untuk Nkomputing.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar