13 Februari 2014

Komputer Tanpa Antivirus Amankah dari Virus?

Komputer Tanpa Antivirus Amankah dari Virus? Pertanyaan seperti ini sering dipertanyakan oleh banyak kalangan yang memiliki PC (personal computer) dan yang memiliki Laptop. Jawaban ringkasnya bisa aman dan bisa juga tidak aman.  Aman jika komputer atau laptop anda tidak pernah konek dengan dunia luar seperti tidak terhubung dengan internet dan tidak pernah menggunakan media penyimpanan flasdisk.

Tapi kan tidak mungkin hal ini bisa dilakukan karena internet dan media penyimpanan merupakan hal yang sudah biasa digunakan. Pengamanan sistem di komputer biasa yang digunakan adalah antivirus, anti spyware dan firewall. Antivirus adalah sebuah program yang dibuat untuk melindungi sistem komputer dari serangan virus, Anti Spyware adalah program yang dibuat untuk melindungi sistem komputer dari pencurian data-data penting dari pihak yang luar. Sedangkan firewall atau dinding api merupakan pelindung sistem komputer dari penyusup dari luar yang mencoba memasuki sistem komputer tanpa izin.

Melihat dari pentingnya tiga komponen pengamanan sistem di atas tidak mungkin sebuah sistem komputer bisa aman tanpa adanya anti virus, anti spyware dan firewall. Tetapi dari virus bisa aman. Caranya?
Gunakan saja Deep Freeze.


Cara Kerja Deep Freeze
Deep Freeze setelah diinstal di sistem komputer, maka akan membuat backup sistem. Amannya dimana? Setiap kali komputer di restart maka yang akan di restore adalah backup pertama kali oleh Deep Freeze. Jadi apapun yang ditambahkan oleh virus, trojan dan spyware tidak akan disimpan di sistem komputer. Sistem komputer akan kembali baru dan fresh. Aman bukan?

Kalau mau memambahkan Program di sistem bagaimana?
Gampang tinggal non aktifkan dulu Deep Freeze, lalu tambahkan program yang anda inginkan. Setelah itu aktifikan kembali Deep Freezenya.

Cara Dowload :
Silahkan kunjungi situs resminya di http://www.faronics.com/en-uk/products/deep-freeze/
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar